Dokter untuk Bangsa

Dirgahayu Bangsaku
Dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia para dokter telah lama mempunyai andil yang sangat besar. Dr Wahidin Soedirohoesodo, Dr. Soetomo, Dr. Tjipto Mangoenkoesoemo adalah salah satu dokter yang ikut mempelopori munculnya pergerakan nasional di Indonesia.

Bagaimana peran Dokter Indonesia masa kini?
Meskipun berita miring mengenai dokter dan kesehatan Indonesia marak disajikan berbagai media yang disindir sebagai media "pengejar rating" oleh Presiden RI Joko Widodo. Namun tak dapat dipungkiri, pengorbanan dan prestasi dokter Indonesia baik di dalam negeri maupun manca negara nyata adanya.

Besar harapan kami, tayangan berikut ini dapat mengembalikan kepercayaan rakyat pada Dokter Indonesia serta mengetuk hati pemerintah dan pembuat kebijakan agar memberi perhatian serta dukungan yang maksimal bagi kemajuan pelayanan kesehatan Indonesia. Merdeka!

1. Eagle Award 2015 - Kisah dr. Asmayanti Asrum (dr.Yaya) seorang dokter umum yang mampu menembus batasan-batasan dirinya dan akses daerahnya, ia tidak peduli terjangan ombak, teriknya matahari dan dalmnya jurang untuk mengibati pasien yang membutuhkan di pelosok-pelosok Sulawesi Tenggara. Video : Klik di sini

2. Kisah pengabdian dokter PTT yang meninggal dalam tugas
 

3. Lentera Indonesia - Kisah dokter Riny Sari Dokter Relawan Rumah Sakit Terapung di Papua
 

4. Kisah seorang dokter yang telah mengabdi selama 40 tahun di Papua dengan tarif teramat murah yaitu Rp 1.000 untuk setiap pasien.


5. Kisah inspiratif : Berkaitan dengan pahlawan yang bekerja dalam sunyi yang banyak terdapat di daerah-daerah Indonesia. Salah satunya adalah Pendiri Yayasan Humaniora & Koperasi Pokmas Mandiri : dr Rizali Harris Nasution



6. Kisah dr Sukwan Handali-Peneliti Indonesia di CDC Amerika Serikat.
Setelah 12 tahun mengabdi sebagai dokter di Papua sejak tahun 1984, dokter Sukwan Handali memutuskan melanjutkan kuliah tingkat doktoral di New Orleans, AS. Setelah lulus, dokter Sukwan diterima bekerja sebagai peneliti di Center for Disease Control & Prevention (CDC), di Atlanta, Georgia
 

7. Kisah Dr. Endang Widiastuti Handzel, ahli kesehatan reproduksi dan maternal, yang berpengalaman menangani masalah kesehatan ibu dan anak di daerah bencana atau konflik, merupakan salah satu dokter Indonesia di CDC (Center for Disease Control and Prevention)
.

8. Kisah dokter Dirga S. Rambe : Dokter Vaksinolog Termuda Di Dunia
  

9. Pergerakan Dokter Indonesia Bersatu
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bunda & Baby Z Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting