Doa yang Indah (Anonim)


Aku meminta kepada Allah untuk menghilangkan penderitaanku. 

Allah menjawab ”Tidak, itu bukan untuk Ku-singkirkan tetapi agar kau mengalahkannya”


Aku meminta kepada Allah untuk menyempurnakan kecacatanku, 

Allah menjawab ”Tidak, jiwa adalah sempurna, badan hanyalah sementara”


Aku meminta kepada Allah untuk memberiku kesabaran, 

Allah menjawab ” Kesabaran adalah hasil dari kesulitan, itu tidak dihadiahkan, itu harus dipelajari”


Aku meminta kepada Allah untuk memberiku kebahagiaan, 

Allah menjawab ” Tidak, Aku memberi berkat, kebahagiaan adalah tergantung padamu”



Aku meminta kepada Allah untuk menjauhkan penderitaanku, 

Allah menjawab ”Tidak, penderitaan menjauhkanmu dari perhatian duniawi dan membawamu dekat kepadaKu”


Aku meminta kepada Allah menumbuhkan rohku, 

Allah menjawab : Tidak, kau harus menumbuhkannya sendiri dan Aku memangkasnya untuk berbuah”


Aku meminta kepada Allah segala hal yang membuatku menikmati hidup, 

Allah menjawab ” Tidak, aku memberimu hidup sehingga kau dapat menikmati segala hal”


Aku meminta kepada Allah untuk membantuku mengasihi orang lain, 

Allah menjawab " Akhirnya kau mengerti, bagi dunia mungkin kamu hanyalah seseorang, tapi bagi SESEORANG, kamu mungkin adalah DUNIANYA "