Voila! Akhirnya artikel pertama Dokter Anakku terbit hari ini, Senin 02 April 2012 di koran Radar Riau Pekanbaru. Buat yang berdomisili di Pekanbaru dan sekitarnya bisa membaca artikel tersebut di halaman 2 koran Radar Riau. Selanjutnya setiap minggu akan terus ada posting artikel kesehatan anak yang dimuat di koran ini. Konsultasi juga bisa dilakukan pembaca melalui email : konsultasi@dokteranakku.net

Buat yang belum kenal dengan sejarah Dokter Anakku, mungkin ada baiknya kita flashback sedikit. Ehemmm, pada awalnya tahun 2009, saat itu admin masih menjalani masa pendidikan sebagai Dokter Spesialis Anak di Universitas Gadjah Mada (UGM). Admin membuat sebuah blog Dokter Anakku dengan alamat http:/www.pediatricaugm.blogspot.com. Tujuan pembuatan blog ini adalah untuk memberikan informasi kesehatan anak berbasis bukti langsung dari ahlinya (Dokter Anak). Karena kami menyadari dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang dan maraknya informasi yang beredar di internet atau media lain, membuat semakin tingginya kebutuhan pasien dan masyarakat terhadap informasi yang akurat di luar kamar praktek dokter.

Dan akhirnya publishlah blog Dokter Anakku dengan tulisan pertama berjudul Cerebral Palsy. Pada saat itu, media publikasi yang akrab dengan admin hanyalah facebook serta twitter. Harap maklum saja karena basic admin sama sekali tidak ada hubungannya dengan IT, Jadi admin selalu mensharing link dari setiap posting tulisan ke Facebook. Baik itu ke FB grup maupun FB Page. Pelan tapi pasti, dengan bantuan Facebook akhirnya traffic blog ini mulai meningkat. Meskipun memang masih banyak kekurangan disana sini karena pada dasarnya semua masih dalam tahap proses pembelajaran.

Pada tahun 2011, dengan dukungan dari keluarga dan pembaca setia Dokter Anakku mulai muncul ide untuk memperluas jaringan blog menjadi sebuah website. Akhirnya dengan bantuan pak Teguh Tamtomo dan dek Paramita Mirza terwujudlah website Dokter Anakku (http:/www.dokteranakku.net). Proses perkenalan dengan kedua tokoh penting ini sangat unik dan sampai sekarang walaupun jarak memisahkan (pak Teguh berdomisili di Jakarta dan dek Paramita Mirza sedang menempuh studi S2 di Bolzano Italy) kami masih tetap terhubung dan berkomunikasi dengan baik.

Hingga saat ini April 2012, akhirnya Dokter Anakku dipercaya untuk rutin muncul setiap minggu di koran Propinsi RADAR RIAU. Bagi yang berdomisili di Kota Pekanbaru Riau, tentunya dapat rutin mengikuti artikel kesehatan anak dari kami setiap minggu di koran ini. Besar harapan kami doa dan dukungan dari pembaca setia Dokter Anakku agar kami tetap dapat terus memberikan informasi informasi bermanfaat dan menjadikan ini semua sebagai ladang amalan dunia dan akhirat. Amin Ya rabbal alamin.