Super Doctor!

Super Doctor!
Oleh dr Vicka Farah Diba

Kalau saya sudah menciptakan tokoh baru yaitu Super MOMMY buat ibu ibu di rumah, Sekarang saya sendiri lagi berpikir pikir tentang menciptakan tokoh Super Doctor. Ini berdasarkan keinginan pribadi saya, yang SEANDAINYA BISA, saya pengen jadi SUPER DOCTOR ;D

Ciri ciri Super DOCTOR : 
PERTAMA dia punya energi LUARRR BIASA, sehingga dia bisa hidup 24 jam, tanpa makan, minum, istirahat. Sehingga kalau ada panggilan CITO, OPERASI, pasien gawat atau hanya sekedar standby di poli dan visite, bisa dia lakukan 24 jam sehari tanpa lelah dan capek. So nggak ada lagi tuh yang namanya dokter capek, dokter ngantuk dan bangun pagi dengan loyo karena dia kan Dokter Super

KEDUA, Dia hidup SENDIRI. Dia ndak butuh yang namanya keluarga, anak, pacar, suami atau istri. Sehingga dia bisa FULL melayani pasien pasiennya bahkan di hari libur. Dan setiap kegiatannya tidak pernah terganggu dengan yang namanya ngejemput anak atau istri, ngebantuin bikin peer anak atau bahkan terganggu karena keluarga atau anaknya sendiri SAKIT. Karena ya itu tadi, dia TIDAK punya keluarga. Dia hidup sendiri.

KETIGA, Dia tidak butuh UANG. Bagi Super Doctor, alat barter jasa untuk pemenuhan kebutuhan hidupnya sehari hari bukan uang. Cukup senyuman dan kesembuhan dari pasiennya, maka super Doctor akan mendapat energi tambahan luar biasa untuk bekerja. Bahkan dia bisa ngasih uang ke pasiennya, sehingga pasien ndak mampu, ndak ditanggung asuransi, atau bahkan kalau negara ndak ngasi jaminan atau ngurusin kesehatan masyarakatnyapun ndak masalah. Semua tindakan pengobatan dijamin free charge oleh Super Doctor. Sehingga RS juga ndak perlu cari modal buat alat kesehatan dan obat karena semua sudah dihandle sama Super Doctor. 

KEEMPAT, Super Doctor ini bisa terbang dan AVAILABLE  dimana saja, mencakup daerah daerah terpencil dan sulit dijangkau. Dia ndak perlu khawatir kendala transportasi, konflik daerah, penyakit yang sedang mewabah di daerah tersebut karena dia kan Super Doctor yang kuat dan kebal penyakit. 

Nah setelah saya jadi Super Doctor, apa yang terjadi? Apakah pasien BISA sembuh semua? apakah pasien bisa selamat semua?? KOK ternyata ndak yaa...Tetep aja yang namanya sembuh, mati dan hidup bukan wewenangnya si Super Doctor. Karena si Super Doctor, pasien dan semua isi alam ini punya yang namanya TUHAN. Yang MAHA TAHU dan punya rencana agung di balik semua kejadian.

Yah memang akhirnya hanya tiga kata "Dokter Juga Manusia" suka atau tidak, setuju atau tidak, inilah yang harus bisa diterima semua dokter yang berusaha idealis dan yang harus bisa dipahami oleh pasien, keluarga dan RS. Bahwa memerangi penyakit, mengusahakan kesehatan yang adil dan merata, bukan hanya tanggung jawab dokter saja, tapi merupakan pekerjaan berjamaah semua masyarakat dan negara. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bunda & Baby Z Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting