Oleh Vicka Farah Diba

Bila Aku mati nanti...
Aku tidak mau mati dalam keadaan tua,
renta, keriput, karena usia

Aku tidak mau mati di atas tempat tidur,
lemah, tak berdaya digerogoti penyakit dan kuman

Aku tidak mau mati di rumah mewah, megah, 
berhias kebanggaan dan kekayaan 

Bila aku mati nanti...
Aku ingin mati saat tetes darahku masih segar, 
merah dan muda...

Bila aku mati nanti...
Aku ingin mati di puncak perjuangan dan amalku

Bila aku mati nanti...
Aku ingin mati di medan Jihad....
Berjuang dalam hidup hanya untukNya

Bersama saudara muslimku
Bersama saudara sejiwaku
Bersama saudara seperjuanganku

Bila Aku mati nanti.....
Kuharap Amalankulah yang dapat temaniku 
Kuharap Ridho dan Ampunan orangtuaku lah yang temaniku
Kuharap keikhlasan maaf dari kalian lah yang temaniku

Sehingga aku menjadi jiwa yang tenang
Kembali bertemu dan menghadap pada yang tercinta dan tersayang
Allah SWT


Jihad = Fight for the cause of God