If This, Then That

Ollaa, /hihi 
Selamat hari Minggu semua...
Jika Anda berhasil membaca artikel ini dari Handphone (HP) Anda, itu berarti (1) Paket Internet Smartphone Anda pasti bukan hanya untuk sosmed saja (2) Scheduled post saya berhasil terposting dengan baik di sosmed kesayangan Anda, atau (3) Anda sedang ngopi, mojok di suatu tempat (kafe, mall, rumah, kamar) sambil menikmati fasilitas Free WIFI untuk browsing internet. (Buat golongan terakhir, yang baca artikel via laptop include juga dehh)

Terus terang tiga hal tersebut, penting gak penting ternyata lumayan berpengaruh juga buat lalu lintas sebuah blog/website. Data Kemenkominfo  menyebutkan pengguna internet di Indonesia mencapai 63 juta orang TAPII .... dari angka tersebut 95% menggunakan internet untuk sosial media saja. Tak heran jika Indonesia berhasil masuk lima besar dunia (Juara 3 dan 5) sebagai pengguna Facebook dan Twitter terbesar, menyusul data terbaru sebagai penyumbang pengguna Path terbesar di dunia. Bagi pengguna akun sosial G+jangan berkecil hati walau tidak masuk dalam lima besar. Meski mendapat protes dari Facebook dan Twitter, Google diam diam tetap memberi "fasilitas khusus" bagi penggunanya, yaitu menempatkan G+ di baris depan mesin pencarian. 

Angka angka diatas, saya rasa erat hubunganya dengan paketan internet tadi. Namun bisa juga karena faktor kebiasaan dan lingkungan (??) Sebagai contoh, apabila fasilitas internet gratis sudah merata di semua daerah dan tempat umum, apakah pengguna internet di Indonesia akan menggunakan untuk browsing informasi atau lagi lagi untuk membuka lapak facebook? :D

Jadi, apapun aplikasi yang dipilih untuk menghubungkan dunia informasi ke ranah sosial media. Ada baiknya dipertimbangkan juga, apakah sasaran pembaca Anda tergolong "aktivis" sosial media yang gemar berbagi informasi melalui deretan kultwit dan status facebook. Atau golongan surveyor (pencari) berita sejati yang dengan senang hati akan membuka feedlink Anda. Meskipun menurut Kominfo golongan terakhir ini hanya 5% saja di Indonesia.  /sweat 

Anyway, just keep on writing..... Berikut aplikasi Syncfeed favorit saya : Everypost, IFTTT(If This Then That), Networked Blogs.  


0 komentar:

Posting Komentar

 
Bunda & Baby Z Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting