Merepih Alam (2)

Lihat kebunku ada satwa eksotis :) Beberapa hari ini ada anggota baru di kebun rumah kami, selain Enggang dan Tupai di Merepih Alam Jilid satu, kini ada sepasang burung cantik berdada putih dengan kicauan khas yang ikut berkunjung setiap pagi dan sore. 

Awalnya burung burung ini sering menabrak kaca jendela rumah kami yang kebetulan memang besar dan lebar, namun setelah beberapa kali "kejedut" burung burung ini pun akhirnya "paham" lingkungan dan tidak pernah menabrak kaca jendela lagi :D Baby Z dan Bunda pun kini bisa menikmati pemandangan indah berbagai satwa eksotis dari balik jendela rumah dengan tenang. 






Sebagai orang yang awam dengan jenis jenis burung, saya memperkirakan (berdasar hasil hunting info di mbah google) pasangan burung yang bertandang ke kebun rumah kami ini adalah jenis Murai Dada Putih Borneo yang memang banyak tersebar di perbatasan Kalimantan Tengah dan Timur (mohon koreksi bila ada kesalahan). Burung Murai Dada Putih ini memang mempunyai tampilan yang keren dan eksotis serta pandai berkicau <3

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bunda & Baby Z Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting