Doa untuk Anak
(Jend Douglas Mac Arthur)

Berilah aku seorang anak Ya Tuhan….
Yang cukup kuat untuk memahami bila ia lemah
Yang cukup berani untuk menghadapi dirinya ketika ia takut

Aku mohon kepadamu Tuhan…
Seorang anak yang keinginanannya tidak selalu dituruti
Jangan berikan dia kemudahan dan kenyamanan,
melainkan berbagai hambatan dan tantangan
Biarkan dia belajar berdiri kokoh di dalam badai
Biarkan dia belajar memperdulikan orang lain yang jatuh

Berilah aku seorang anak…
Yang hatinya bersih dan bercita cita luhur
Seorang anak yang akan mengatur dirinya sendiri sebelum dapat mengatur orang lain
Yang akan menggapai masa depan dan belajar dari masa lalunya

Aku mohon kepadamu Ya Tuhan….
Berilah dia rasa humor yang cukup
Sehingga dia serius tanpa harus menjadikan dirinya terlalu serius

Akhirnya Ya Tuhan….
Kalau semua ini terjadi, Aku sebagai ayahnya dapat berkata lirih :
“Hidupku tidaklah sia sia”