Re : Hari yang Diberkati


Re : Hari yang Diberkati 

Oleh : Vicka Farah Diba


Tulisan ini adalah jawaban untuk catatan Facebook dari Mbak Arum Titisari
Mbak Arum adalah salah seorang pembaca Blog Oase/Coffee and Life yang tulisannya membuat saya merasa berguna dan bahagia.


Dalam hidup saya...
Kadang saya menulis ketika sedang berada dalam titik nadir hidup saya.
Kadang Saya menulis dalam titik terjenuh dan terletih saya.
Menulis membuat saya merefleksikan apa yang saya rasa...
Dan tidak jarang menemukan jalan keluarnya sendiri ketika semua sudah saya curahkan dan ikhlaskan. 


Mengetahui bahwa tulisan saya bisa berguna dan menginspirasi orang lain...
Tentunya juga merupakan kebahagiaan dan penyemangat tersendiri buat saya

Karena hidup memang tidak selalu sempurna, semua pasti punya masalah sendiri
Dan kadang kebahagiaan adalah sesuatu yang memang harus kita ciptakan sendiri
Kebahagiaan bukan sebuah hadiah atau pemberian dari orang lain

Semua tergantung pada bagaimana kita mensyukuri dan menerima hidup
Bila memang hidup sudah tidak bisa kita kendalikan...
Pasrahkan saja kepada Allah SWT yang mempunyai hidup
Karena hidup terlalu berharga untuk di siasiakan dan disesali

Makasih buat sharingnya Mbak Arum...tetap semangat dan berdoa...
Life is like a cup of coffee : Bitter and sweet mix together. U cannot choose one of them, but U can ENJOY both of them
Be HappY and May GBU Always....
Jangan segan untuk selalu berbagi hal yang baik dan berguna
Salam ^_^ Vicka


Hari yang di Berkati
Oleh Arum Titisari on Wednesday, April 27, 2011 at 1:38am

26 April 2011
Senangnya bisa ngopi di pagi hari :D nggak banyak-banyak kok, cukup secangkir aja. Sambil bales-bales sms, di lanjut cek email dari klien, ada yang kirim desain undangan, tinggal cetak aja & minta diitungin biayanya. Trus dilanjut ngecek kerjaan anak-anak.. hoho..senyum-senyum, biar kata kemarin ditinggal ke Bali 5 hr, kerjaan beres, nggak molor dari jadwal yg ditentukan d^^b
Nah tuh kan, harusnya aku bersyukur.. :D Abis itu dilanjutin lagi buat hubungin temen yg mau diajak bantuin ngajar ketrampilan di Panti Asuhan buat anak2 & remaja (difabel)..wooyooo.... Alhamdulillah mau, eh..dengan senang hati pula, padahal gretongan lhoh (Thx ya Mbak Renny ^^b). Trus lanjut lagi dengan sket-sket yg asal jadi, maklum nggak bisa nggambar, yang penting ide tertampung, pokoknya kalo bisa bikin barang dari barang bekas, tapi ada nilai jualnya, ada nilai untuk kreatifitasnya..
Sorenya, janjian sama klien yang lucu & rame, baik & enggak rewel...hohoho..seneng ^^b Walaupun nggak smua klien kaya gini, ada seorang-dua orang yang kaya Bu Rohmi itu bener-bener aku syukuri :D Waktu dateng ke Galeri, Bu Rohmi malah terpesona sama jalinan simpul-simpul Hammock pink yang belum jadi --> rencananya sih kalo jadi bakal dibawa pendakian ke Welirang ^^b Soal souvenir orderannya (buat nikahan anaknya) beliau udah OK.. **tuh kan, kalo kerja sepenuh hati, hasilnya memuaskan :D
Malemnya ke TBY (Taman Budaya Yogya) sama Maya,  liat pertunjukan tari klasik gaya Yogya dari sanggar tari Pujokusuman, asuhannya Romo Sas.. Waaahh..keren banget, kursinya ampe penuh, ternyata masih banyak lho anak-anak muda di Jogja yang suka sama yang berbau-bau tradisional.. :D Hmm... yang jelas bikin aku semangat buat diet & latihan nari lebih baik + serius :)
Pulangnya maem capcay dulu sambil haha-hihi :D hmmm...sukaaa..bener-bener hari yang di Berkati...amin
Hehehe...itu sekarang pas udah bisa ketawa lagi ^^ Padahal kemaren - kemaren sempet pengen di euthanasia aja (Aduuuh biyuuung, berasa geblek... & oon suro-on deh). Untungnya, pas lagi putus asa, di deketku ada buanyaaak sahabat, ada Wiesty, ada Retno, Ela, Lita, Tanjung, Mbak Renny dll banyak deh, susah disebutin satu-satu... :D
Aku ditemenin, di kuatin, nggak ditinggalin (skalipun Oon), nah bersyukur banget kan.. smoga aku juga bisa ada di samping mereka kalo mereka butuh bantuanku...amiiin.. bukan karna ngerasa utang budi, tapi karna aku mengasihi mereka.. Kalo nggak ada sahabat, rasanya aku bakalan bener-bener pengen di euthanasia (bener-bener bodoh mode on)..
Selain ada sahabat, aku juga bolak-balik baca beberapa buku. Mulai dari La Tahzan, Half full Half Empty, Law of Attraction, & Biografinya Mahatma Gandhi.. & menemukan beberapa pencerahan :D
Oiya, nggak cuma buku ding, tapi juga ada 2 Blog yang jadi favoritku & dibaca bolak-balik, Blognya Dokter Hendri & Blognya Dokter Vicka dari dua Blog itu aku dapet banyak pembelajaran tentang semangat, sahabat, kepedulian, Tuhan dll.. Salut deh sama Dokter-dokter itu, yang bisa nyemangati orang lain lewat tulisan d^^b Thx ya Dok.. :D 
sekarang sih aku udah enggak pengen di euthanasia lagi :D pengennya bisa jadi lebih semangat, fokus sama karya-karya & lebih berguna buat sesama...amiiin..
Aku jadi tau satu hal, kalo aku sedih lagi, ada sahabat yang nggak pernah ninggalin aku & mereka peduli, aku nggak boleh sungkan buat minta tolong & juga nggak boleh pelit kalo di mintain tolong :) Ada Tuhan tempat mengadu kapan pun & dimanapun, tempat curhat paling Ok :D Trus..ada bacaan-bacaan yang menguatkan :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bunda & Baby Z Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting