NEED TO BE RESTORED

Saya paling hepii dan seneeng banget... Kalau tulisan saya di Blog, bukan hanya dibaca tapi ternyata juga bisa menginspirasi teman2 untuk ikut serta memaknai hidup ini, lalu kemudian menuangkannya juga dalam bentuk tulisan. Sehingga akhirnya menciptakan sebuah mekanisme yang saya sebut sebagai "Rantai Berbagi (Sharing Chain)" diantara kita semua. 
Sebelum ini saya sudah pernah memuat jawaban saya, untuk sebuah catatan di FaceBook dari seorang sahabat Blog Oase / Coffee and Life (Arum Titisari) dalam tulisan "Re : Hari yang Diberkati".  Nah, kali ini saya akan berbagi kembali kepada teman2, sebuah catatan FB dari seorang sahabat (Christine Sutanto, sahabat sejak mahasiswi S1 Kedokteran) yang membuat tulisan berjudul : Need to be Restored. Christine membuat tulisan ini untuk memaknai tulisan saya sebelumnya yang berjudul "A Box to Heaven" . Mau tau gimana "Sharing Chain" dari Christine?? langsung aja yak kita baca!!
  

NEED TO BE RESTORED
by Christine Sutanto on Friday, November 2, 2012 at 12:52am ·
Masih dalam suasana malam yang dingin, saat aku membaca kiriman tulisan seorang sahabat berjudul "A Box to Heaven", dan terinspirasi untuk memaknainya. Inti dari tulisan tsb adalah menceritakan & memasrahkan kepada Tuhan semua masalah, perasaan kecewa, sakit yang tidak mungkin kita selesaikan atau simpan sendiri. Sahabatku,  kekuatan diri seseorang adalah penyerahan dirinya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Aku memakai tagline "Need to be restored" disini bermaksud untuk mengingatkan, memotivasi, dan kalau bisa memulihkan, hati & jiwa yang merasa perlu untuk dipulihkan. 
Kehidupan manusia tidak pernah luput dari masalah. Sangat manusiawi bahwa kadang kala, kita bisa jatuh, sedih, patah arang, ketika apa yang sudah kita upayakan dengan sebaik-baiknya, ternyata kenyataan yang diterima tak seindah harapan kita. Jiwa kita bisa lelah karena jenuh, capek bekerja, atau ada ketidakpuasan, kekecewaan terhadap sesuatu atau seseorang. Saat itulah, kita belajar untuk ikhlas, menyerahkan hal-hal yang tidak sanggup kita pikirkan, kepada Tuhan. Tuhan Maha Berkehendak.

IKHLAS
Sahabatku, janganlah berharap hidup tanpa masalah karena memang tidak mungkin, tapi berdoalah untuk selalu mendapat kekuatan bisa melewatinya. Dan setiap masalah sudah ditakar bobotnya, tidak akan pernah melebihi kekuatan jiwamu. Terkadang, saat menghadapi masalah, kita mengalami gejala lupa. Lupa bahwa Tuhan itu Maha Besar. 

Banyak orang yang tidak bahagia karena terganggu oleh sebuah pertanyaan saat menghadapi masalah, "Mengapa ini harus terjadi?" 
Hal ini menimbulkan ketidakikhlasan yang mendalam. Berdamailah dengan hati, mengertilah bahwa tidak satu hal pun yang terjadi tanpa seizin Tuhan. Bahwa apa yang sedang & sudah terjadi, memang harus terjadi.  Bahwa tidak ada masalah yang kekal, pasti berlalu. 

MEMAKNAI KEKECEWAAN
Kita sebenarnya tidak pernah kecewa pada siapapun, kita hanya kecewa pada harapan yang kita bangun sendiri terhadap orang itu. Kecewa adalah perasaan ketika kita belum ikhlas, belum tulus, belum kuat menerima kenyataan yang tidak enak.
Rasa kecewa adalah kesempatan untuk lebih matang dalam membangun harapan ke depannya, agar tidak salah harap lagi.
Saat merasa kecewa, katakanlah dalam hati, "Hidupku tidak ditentukan oleh apa kata dan perbuatan orang. Hidupku terselenggara atas kehendak Tuhan. Kupulihkan hatiku dari kekecewaan atas seseorang atau sesuatu"

NIKMAT & SYUKUR
Apa yang kita miliki atau TIDAK miliki saat ini sesungguhnya adalah yang terbaik untuk kita. Manusia kadang tidak adil pada Tuhan. Semua kebaikan-kebaikan Tuhan di masa lalu dilupakan hanya karena masalah yang sedang terjadi. Janganlah sampai kita mendustai nikmat yang telah ada, seolah-olah tidak menerima, padahal sudah berlimpah-limpah.

Dalam kondisi terburuk sekalipun, kita tetap bisa hidup dan berbahagia, kecuali bila kita mengikatkan rasa senang pada kepemilikan, bukan pada keberadaan kita. Berlatihlah bersyukur karena kita ADA, bukan karena kita punya sesuatu. Waktu yang ada sangat berharga, waktu yang bisa digunakan untuk mengeluh, waktu yang sama juga bisa untuk bersyukur & berbahagia.
Bagus yaaa....Thanx and big*HUG Christine, keep sharing always, luv Vicka ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bunda & Baby Z Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting